Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Di Indonesia Selain Jakarta, Bali Dan Bandung Yang Sedang Hits

Ada banyak tempat wisata yang ada di negara kita tercinta Indonesia. Dari mulai pantai, gunung, bangunan bersejarah, museum, danau, dan yang lainnya.

Mungkin sebagian orang lebih mengenal kalau destinasi wisata yang bagus dan banyak dikunjungi saat liburan adalah kota-kota besar dan wilayah penunjangnya.

Seperti wilayah Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Jogjakarta, dan yang lainnya.

destinasi tempat wisata di indonesia

Saya sendiri tidak akan membahas tentang destinasi wisata di kota-kota tersebut untuk anda.

Pada artikel kali ini saya akan share tentang tempat wisata yang ada di salah satu kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kuningan.

Mungkin tidak semua orang tahu tentang kota Kuningan yang berdekatan dengan Cirebon ini.

Apalagi masyarakat wilayah Jakarta dan sekitarnya, pastinya banyak yang tahu cuman Kuningan yang ada di Jakarta.

Kabupaten Kuningan berada di bawah kaki gunung Ciremai yang tentunya memiliki suasana yang asri, pemandangan yang indah, dan sayang jika anda dilewatkan.

Mungkin bisa jadi salah satu pilihan anda untuk berwisata saat masuk waktu liburan. Tidak kalah dengan kota lain, disini juga banyak destinasi objek wisata yang bisa anda kunjungi.

Dari mulai pegunungan, bukit, air terjun, taman wisata alam, waduk, museum, tempat bersejarah, pemandian air panas alami dan yang lainnya.

Buat wisatawan dari luar kota jangan khawatir karena di Kuningan banyak penginapan dan hotel sebagai tempat istirahat.

Nah, tanpa berlama-lama lagi inilah tempat wisata yang ada di Indonesia tepatnya berada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang sedang hits saat ini

Baca juga : 10 Tempat Wisata Di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia

Berikut adalah destinasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke kota Kuningan.

wisat alam Linggarjati kuningan jawa barat indonesia

1. Taman Wisata Alam Linggarjati - Pastinya anda tahu tentang sejarah peristiwa perjanjian antara pemerintah Indonesia dan Belanda pada November tahun 1946 yang diadakan di sebuah gedung di daerah Linggarjati.

Gedung Perundingan Linggarjati yang merupakan bangunan bersejarah yang dekat dengan destinasi wisata alam Linggarjati. Jaraknya kurang lebih sekitar 500 meter

Selain itu ada banyak fasilitas yang ada di taman wisata alam Linggarjati Kuningan, diantaranya : tempat parkir, Mushola, kamar mandi/toilet, restoran, penginapan, aula, area hutan, wisata & outbound, kolam pemancingan, area bermain anak, kolam renang & kolam arus, waterboom

Lokasi taman wisata alam Linggarjati berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

waduk darma tempat wisata du kuningan jawa barat indonesia
Waduk Darma Foto | IG @pesonakuningan

2. Objek Wisata Waduk Darma - Merupakan sebuah waduk yang terletak di sebelah barat daya dari kota Kuningan, tepatnya di desa Jagara, Kecamatan Darma dan pada lintasan jalan raya Cirebon-Kuningan-
Ciamis.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini. Seperti, mengelilingi waduk dengan perahu, bersantai dengan nuansa pesona alamnya yang indah, memancing, dan yang lainnya.

tempat wisata di kuningan jawa barat indonesia
Foto : Facebook

3.Bumi Pelangi Jalaksana - Terletak di Desa Babakanjati, Kecamatan Jalaksana, Kuningan Jawa Barat. Tempat ini baru di buka sekitar tahun 2018 yang menghadirkan pesona alam pegunungan yang indah.

Selain itu ada kolam renang dengan balutan warna-warni bak pelangi dan tempatnya yang instagenic pastinya sangat cocok untuk tempat selfie atau bersuafoto.

Lokasi berada di Desa Babakanmulya,
Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Harga tiket promosi : Rp5000 (belum termasuk parkir), kolam renang Rp10.000.

destinasi wisata di kuningan jawa barat indonesia

4. Sukageuri View - Lokasinya berada di wilayah Kampung Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sukageuri View atau bukit sukageuri juga menawarkan pemandangan atau panorama alamnya yang super cantik dan indah dipandang mata.

Buat para pemburu foto tempat wisata yang satu ini jangan sampai anda lewatkan.

Ada banyak spot foto yang kece ditempat ini. Bahkan banyak yang membandingkan tempat ini dengan Punthuk Setumbu Jogja.


5. Objek Wisata Cibulan - Mungkin tempat ini sudah anda dengar sebelumnya. Salah satu destinasi tempat wisata di kuningan yang sudah terkenal.

Terkenal dengan pemandian alaminya yang dipenuhi dengan ikan dewasa yang keramat serta wilayahnya yang penuh dengan sejarah.

Lokasinya berada di Desa Maniskidul, Jalaksana Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Untuk sampai di Cibulan sangat mudah, karena posisinya yang berada di dekat jalan utama Kuningan Cirebon.

air terjun tempat wisata alam di kuningan jawa barat indonesia
Curug Landung | Foto : IG @mega_nudiya_amburika

6. Curug Landung - Palutungan Cisantana memang banyak menghadirkan tempat wisata alam yang indah dan menarik.

Di tempat ini selain bisa menikmati indahnya pesona air terjun, anda juga bisa sekaligus berburu foto.

Ada banyak spot foto yang instagtamable di sini. Dari mulai sepeda gantung, permadani melayang, rumah melayang dan masih banyak yang lainnya.

Cuman dengan membayar htm sebesar Rp 10.000 saja ditambah biaya parkir kendaraan anda sudah bisa berwisata disini.

wisata air terjun di kuningan jawa barat indonesia

7. Curug Putri - Air terjun yang satu ini mengalir langsung dari mata air gunung Ciremai sehingga kesegarannya tidak perlu diragukan lagi.

Daya tarik lainnya adalah tempat wisata yang satu ini dikelilingi oleh hutan pinus yang tentunya membuat suasana semakin tenang, nyaman dan segar.

Cocok buat yang mau menghilangkan penat atau stres akibat kegiatan sehari-hari. Atau sekedar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Letak curug putri berada di Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tiket masuknya cuman sebesar Rp12.500,- belum termasuk parkir.

wisata alam kuningan jawa barat indonesia
Foto : IG pondokpinus

8. Pondok Pinus - Tempat yang satu ini sedang hits banget di kabupaten kuningan. Lokasinya masih berada di wilayah Palutungan, Cisantana, Cigugur.

Anda bisa membayar biaya tiket masuknya sebesar Rp 20.000 saja, dan tiket tersebut bisa anda tukar dengan voucher makanan atau minuman yang tersedia di tempat ini.

Pondok pinus merupakan perpaduan antara rumah makan dan tempat wisata yang instagramable.

Ada banyak spot foto kece seperti rumah Hobbit, sangkar burung dan yang lainnya dibalut dengan keindahan panoroama alamnya.

Baca juga : Tempat Wisata Alam Bukit Panembongan Garawangi Kuningan

Itu dia beberapa destinasi atau objek wisata yang ada di kabupaten Kuningan, Jawa Barat Indonesia yang mungkin bisa jadi solusi tempat berlibur anda bersama keluarga.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang belum saya sebut, anda bisa dapat informasinya di artikel lain pada blog ini.

Sekedar informasi harga tiket masuk bisa saja berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola.

Sekian dari saya tentang tempat wisata di Indonesia selain Jakarta, Bali dan Bandung yang sedang hits di tahun ini. Semoga bermanfaat.