Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Curug Landung Palutungan

Palutungan, Cisantana, Kabupaten Kuningan jawa barat merupakan lokasi yang tepat berada di bawah gunung Ciremai yang memiliki panorama alam yang asri.

Selain jadi salah satu jalur untuk naik ke puncak gunung Ciremai, daerah ini juga banyak menghadirkan tempat wisata alam yang sangat indah.

curug Landung palutungan
Curug Landung | Foto : IG @mega_nudiya_amburika

Salah satu objek wisata tempat kita berlibur adalah curug Landung atau jurang Landung. Selain bisa melihat pemandangan air terjun anda juga bisa sekalian mengabadikannya di spot-spot foto yang sudah tersedia.

Curug yang artinya air terjun dan landung adalah panjang merupakan tempat yang memanjakan mata dengan suasananya yang menyejukan.Untuk menuju ke air terjunnya, anda harus menuruni anak tangga yang lumayan banyak, dengan tebing yang cukup dalam, jadi anda harus berhati-hai.


Baca juga : Bumi Pelangi Jalaksana, Tempat Wisata Terbaru Di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Selain air terjun, di curug landung juga banyak spot untuk berfoto yang bisa dibilang instagramable. Lihat foto-foto di bawah ini.

curug landung palutungan
Beberapa foto di curug landung palutungan

Sebenarnya masih banyak spot foto yang ada di lokasi curug landung palutungan. Anda bisa sepuasnya selfi atau bersua foto bersama keluarga dan yang lainnya.

Tentu buat para travelers dan pemburu foto objek wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Baca juga : J&J Tempat Wisata Di Kuningan Yang Murah

Lokasi Curug Landung Palutungan

Lokasi curug landung berada di Jl. Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Anda cukup menempuh perjalanan 30 menit saja dari pusat kota Kuningan. Tentu saja kalau jalanan lancar. Kalau di masa liburan biasanya agak sedikit tersendat karena banyaknya wisatawan yang akan menuju objek wisata yang ada di sekitar palutungan.

Anda juga patut berhati-hati saat mengendarai kendaraan karena sepanjang jalan akan banyak belokan yang cukup tajam khas jalanan daerah pegunungan.

Harga Tiket Masuk Curug Landung

Untuk tiket masuk lumayan terjangkau dan murah. Anda cuman dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 rupiah saja + parkir kendaraan.

Update tiket masuk libur lebaran Idul Fitri Juni 2019 :
Masuk wisata curug landung : Rp 10.000
Masuk wisata jurang Landung : Rp 20.000
Parkir Motor Rp 10.000
Parkir Mobil Rp 15.000

Cukup terjangkau bukan? Ayo cepat berkunjung bersama keluarga, sahabat, atau pasangan ke curug Landung palutungan.

Nah itu dia objek wisata curug Landung palutungan yang merupakan tempat liburan keluarga di kabupaten Kuningan yang sekarang lagi hits banget. Selamat liburan.