Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Curug Sidomba, Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Curug Sidomba merupakan objek wisata yang ada di wilayah kabupaten kuningan jawa barat dengan menghadirkan kombinasi antara bumi perkemahan, kolam renang pesona air terjun dan yang lainnya.

objek wisata curug sidomba
Curug Sidomba | Foto : teluklove . com

Konon dinaman curug sidomba karena dulunya tempat ini dijadikan untuk memandikan domba atau kambing.

Anda juga bisa melihat binatang domba atau kambing bertanduk 4 yang bisa dibilang jadi icon tempat liburan yang satu ini.

Selain domba ada juga binatang lainnya seperti monyet, burung cendrawasih, ayam kalkun dan yang lainnya. Cocok buat anak anda untuk belajar.

Baca juga : Tempat Wisata Pondok Pinus Palutungan, Kuningan Jawa Barat

Buat anda yang malas bisa juga berkeliling di bumi perkemahan sidomba dengan menggunakan mobil berkepala kamnimg. Tentu dengan bayaran tambahan.

kolam renang curug sidomba

Hobi berenang? Anda juga ke kolam renang dengan kualitas air yang sangat jernih dan segar. Karena air di kolam renang ini berasal dari mata air pegunungan jadi bisa membuat anda semakin segar kembali.

Ada juga Karaoke Box yang bisa anda manfaatka untuk menyalurkam hobi bernyanyi. Tempat dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti, Sofa, AC dan beberapa fasilitas lainnya.

Selain itu ada juga tempat bermain anak. Dari mulai ayunan, perosotan dan yang lainnya. Dengan demikian anda yang berlibur bersama anak bisa menikmati indahnya kebersamaan.

Buat yang suka memacu adrenalin ada juga wahan ATV dengan lintasan yang cukup panjang serta permainan flying fox dan yang lainnya.

Di libur panjang atau weekend biasanya ada juga pentas hiburan music seperti dangdut. Pengunjung pun bisa menyumbang lagu, joget atau sekedar request lagu.

Tiket Masuk Objek Wisata Curug SiDomba

Untuk masuk ke curug sidomba anda harus bayar tiketnya sebesar Rp 5.000 saja ditambah dengan parkir kendaraan. Cukup murah dan terjangkau bukan?

Harga tiket sewaktu-waktu bisa saja berubah. Apalagi pas masa liburan atau lebaran. Biasanya akan naik sama seperti tempat wisata lain.

HTM edisi libur lebaran Idul Fitri 2019
Tiket masuk : Rp 12.000/orang - parkir motor Rp 4.000, mobil Rp 8.000, elf/bus Rp 14.000

Baca juga : Bumi Pelangi Jalaksana, Objek Wisata Terbaru Di Kuningan Jawa Barat

Alamat Objek Wisata Curug SiDomba

Lokasi tempat wisata dan bumi perkemahan curug sidomba berada di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Akses ke lokasi cukup lancar dan bagus. Baik buat kendaraan roda dua atau roda empat.

Nah, itu dia objek wisata curug sidomba yang merupakan kawasan tempat liburan dan camping yang ada di kuningan. Siapa tahu bisa jadi salah satu tempat yang bisa anda kunjungi saat liburan.