Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Bunga Nusantara Tempat Wisata Yang Indah Dan Romantis

Memiliki luas sekitar 35 hektare dan berdekatan dengan Gunung Gede
Pangrango serta Kebun Teh Bogor membuat taman bunga nusantara memiliki suasana dan cuaca yang sejuk.

Cocok sekali buat anda yang mau menghilangkan rasa penat akibat aktivitas sehari-hari yang selalu padat.

taman bunga nusantara
Foto : IG @tamanbunganusantara

Tak heran banyak pengunjung terutama dari wilayah jakarta yang terkenal dengan kegiatannya yang super padat rela datang ke sini.

Entah itu untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, pasangan, ajak anak rekreasi atau sekedar sarana penghilang rasa stres akibat pekerjaan.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu kota membuat taman bunga selalu ramai saat weekend atau liburan. Kalau gak kejebak macet anda cukup melakukan perjalanan sekitar 2,5 sampai 3 jam saja dari Jakarta.

lokasi taman bunga nusantara
Foto : IG @tamanbunganusantara

Selain untuk berwisata, dengan keindahan dan beragamnya tema taman yang ada di taman bunga nusantara sering juga dijadikan tempat untuk melakukan pemotretan prewedding.

Tentu dengan background tanaman yang super indah bisa menambah suasana menjadi romantis dan hasil fotonya semakin kece.
Baca juga : Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung, Tempat Wisata Yang Kekinian

Keindahan Taman Bunga Nusantara
Letaknya yang berada di dekat gunung gede membuat cuaca disini segar dan asri. Apalagi didukung dengan beberapa taman atau spot yang instagramable banget.

alamat taman bunga nusantara

Berikut adalah beberapa taman dan wahana yang bisa anda nikmati suasananya saat berlibur kesini.
  1. Taman Air - Di dalam taman air anda akan disuguhkan dengan berbagai tumbuhan air yang warna warni dan berasal dari berbagai negara.
  2. Taman Mawar - Berisikan berbagai macam atau jenis dari bunga mawar yang susah terkenal akan keindahannya.
  3. Taman Perancis - Anda akan dibuat takjub akan keindahan sari tanaman dan bunga khas prancis yang  tertata rapi, serasi, dan indah, dipadukan dengan adanya air mancur dan tempat duduk untuk anda bersantai atau berfoto.
  4. Taman Labirin / Maze Garden -Taman yang satu terbuat dari pangkasan tanaman pucuk merah yang ditata menjadi sebuah labirin atau jalan berliku yang cukup unik.
  5. Taman Bali - Di taman ini anda bisa menemukan suasana pulau dewata bali tentu dengan keindahan bunga khas bali yang bisa anda jadikan sebagai spot foto yang ciamik.
  6. Taman Palem - Sesuai namanya taman ini berisi berbagai jenis palem diantaranya palem kipas meksiko, palem botol, palem raksasa (cuban royal palm), dan ada juga palem unik dari madagaskar (screw pine) serta palem lainnya.
  7. Taman Jepang - Anda akan disuguhkan dengan wilayah yang mengadopsi suasana negeri sakura jepang. Dari mulai jalan setapaknya, kolam juga tumbuhannya.
  8. Green House / Rumah Kaca - Di area ini anda bisa menemukan berbagai jenis bunga yang perlu perlakuan khusus yang umunya berasal dari negara dengan 4 musim.
  9. Taman Mediterania - Dengan gaya timur tengah hingga kawasan mediterania ini akan membuat anda terkisima dengan keindahannya. Tentu saja dengan pohon-pohon dan tanaman hias yang khas dari tempat tersebut.
  10. Taman Amerika - Disini anda bisa menemukan padang rumput yang luas dengan miniatur hewan-hewan yang terbuat dari tanaman hias.
  11. Menara Pandang - Dengan naik ke menara pandang 4 tingkat ini anda bisa menikmati pemandangan sekitar taman bunga yang asri dan indah.
  12. Wahana Alam Imajinasi - Disini wahana bermain untuk anak-anak. Seperti permainan ATV, gokart, bola air, arung apung, sampai bianglala mini tersedia di sini.
Anda juga bisa mampir dan ambil foto yang kece di spot-spot lain. Seperti rafflesia mini theater, jam taman, air mancur musikal, danau angsa, patung dewi kunti , display karpet bunga, dan yang lainnya.

taman bunga nusantara

Untuk mengelilingi taman bunga Nusantara secara keseluruhan anda bisa menggunakan sarana transfortasi yang disediakan.

Ada Dotto Train, Garden Tram dan mobil Wara Wiri. Tentu dengan biaya tambahan selain tiket masuk harus anda keluarkan.
Baca juga : Lokasi Dan Harga Tiket Devoyage Bogor, Tempat Wisata Di Bogor Rasa Eropa

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

Untuk masuk ke taman bunga nusantara anda dikenakan biaya sebesar Rp. 40.000 untuk usia 4 tahun ke atas.

Anda juga bisa naik wahana lain dan masuk ke taman dengan tarif sebagai berikut :

tiket masuk taman bunga nusantara
Foto : IG @tamanbunganusantara

Operasional taman sendiri setiap senin sampai jumat dari jam 08.00 sampai 17.00. Sedanhkan weekend dan libur nasional mulai jam08.00 sampai 17.30

Harga tiket masuk dan tarif wahana permsewaktu-waktu bisa berubah. Untuk informasi bisa hubungi 0263 581 617 atau 0263 581 618 atau email: tamanbunganusantara@yahoo.co.id
Baca juga : Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten Lengkap Dengan Alamat Dan Gambarnya

Alamat Taman Bunga Nusantara

Lokasi taman wisata ini berada di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Ada baiknya anda menggunakan maps saat jalan untuk berwisata ke taman bunga nusantara.

Itulah objek wisata taman bunga Nusantara lengkap dengan harga tiket masuk, tarif permainan serta lokasi alamatnya.