Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Wisata Desa Cisantana, Cigugur Kuningan Tempat Yang Asyik Untuk Berlibur

Pada januari atau awal tahun 2017 taman desa cisantana baru dibuka untuk masyarakat umum. Walaupun tergolong baru, namun diawal pembukaannya sudah bisa memikat pengunjung sebanyak 10.000 wisatawan.

Tak heran kalau taman yang bisa dibilang sangat instagramable ini jadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai pengunjungnya samapai saat ini.

taman wisata cisantana kuningan
Foto : tempat.me

Buat yang belum pernah datang kesini mungkin bisa langsung di masukan dalam agenda liburan anda.

Atau yang sudah pernah, pastinya mau datang lagi sambil mampir ke objek wisata lainnya yang ada di kabupaten Kuningan jawa barat.

Taman Cisantana dulunya adalah tempat penambangan batu, tak heran kalau disini banyak tebing bebatuan yang akhirnya jadi sebuah ciri khas.

Foto : IG @cirebonjeh

Tentu saja para pengunjung biasanya tidak akan melewatkan untuk berselfie untuk di update di sosmed atau memotret pemandangan nya bagi yang suka fotografi dengan latar belakang tebing bebatuan.

Selain bisa berfoto dengan background tebing batu, ada juga beberapa spot foto yang kece dan tentunya sangat instagramable.

Baca juga : Lokasi Dan Harga Tiket Sukageuri View Cisantana, Kuningan Jawa Barat

Alamat Taman Wisata Cisantana Cigugur Kuningan
Nama taman cisantana itu diambil dari nama desa nya itu sendiri. Lokasinya berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Tidak sulit untuk menemukan rute untuk sampai di taman. Dari pusat kota anda bisa menempuh sekitar 30 menit saja sampai ke taman cisantana.

Anda bisa terus saja mengarah ke kecamatan Cigugur. Ada banyak petunjuk jalan saat menuju kesana. Jadi anda tidak perlu khawatir nyasar.

Supaya lebih yakin, anda bisa menggunakan google maps saat menuju ke taman cisantana ini.

Baca juga : Tempat Wisata Pondok Pinus Palutungan, Kuningan Jawa Barat

Tiket Masuk Taman Cisantana, Cigugur Kabupaten Kuningan

Harga tiket masuk yang dibandrol di taman wisata cisantana ini cukup murah dan terjangkau sama seperti kebanyakan tempat wisata yang ada di kuningan.

Dengan bermodalkan uang sebesar Rp 12.500 saja + biaya parkir kendaraan anda sudah busa menikmati keindahan di taman wisata cisantana.

Jadi anda tidak perlu keluar uang besar kalau mau berlibur bersama keluarga, kalau datang ke tempat ini.

Sekedar informasi waktu yang paling tepat untuk mengunjungi taman wisata ciantana adalah pada pagi dan sore hari.

Catat jam bukanya yaitu senin sampai jumat pukul 08.00 pagi - 17:00 sore. Sedangkan sabtu dan minggu pukul 07.00 - 18.00, Supaya anda tidak salah pilih waktu berkunjung.

Jadi itulah taman wisata cisantana, Cigugur, kabupaten kuningan, jawa barat, Indonesia yang bisa jadi salah satu tempat hangout yang menyenangkan.